Halaman

Minggu, 05 Januari 2014

Iklan Rokok Yang Kini Horror Abis

Peringatan akan bahaya merokok memang selayaknya lebih ditegaskan mengingat di Indonesia sendiri angka kematian akibat merokok telah mencapai 239ribu per tahunnya. (bayangin aja kalo dibeliin kuota internet udah bisa buat download film se crew- crewnya tuh :p)
peringatan-peringatan di iklan yang biasanya "Merokok dapat menyebabkan bla bla bla" kini udah berganti jadi "Merokok dapat membunuhmu" terus di sampingnya ada gambar mas-mas (ato om-om yak?) dengan kepulan asap plus tengkorak-tengkorak metal gila di belakangnya. Hmm, bagus sih, syerem. menggunakan "ancaman" sebagai tekhnik penyampaian pesan. mungkin buat sebagian orang, iklan yang udah dirombak ini bakal sedikit banyak merubah kebiasaan merokoknya menjadi hal-hal positif yang ga berkaitan sama kematian-kematian gitu.. hehe
Cuma, pernah kebayang ngga sih gimana perasaan model yang nongol di tiap iklan rokok itu? wajah memelas itu, oooh.. bayangin deh tiap ada iklan di tv, wajah itu yang selalu nongol ngingetin kalo rokok dapat membunuhmu? dan apaun rokoknya, gambarnya selalu dia! belum lagi baliho-baliho super gede yang mampang di pinggir jalan, ngga ketinggalan gambar mas-mas berkumis ini lagi yang muncul. seakan-akan orang yang bakal mati pertama gara-gara rokok itu dia. lagian tiap diliat pasti lagi asik ngerokok sih! hehe, becanda =))
Tapi serius deh, kalo posisi saya masih kecil terus sehari-harinya iklan yang saya liat kaya beginian, saya bakal parno tiap kali liat mas-mas yang mirip-mirip sama model iklan rokok terbaru ini. Lagian nyeremin. o_O
Saya pribadi sih apresiatif banget pemerintah dan perusahaan periklanan mau bekerja sama dalam lebih mengingatkan masyarakat kita akan bahaya rokok yang actually emang menjadi pembunuh yang cukup hebat di negeri kita khususnya. tapi alangkah lebih baik kalo peringatan yang disertakan pada iklan-iklan rokok tersebut dikemas super duper epic biar nggaaaaa emmm gimana ya, ah sudahlah!

Well, jadi pesan aja nih buat para perokok yang masih setia sama kebiasaan yang kurang sehat itu, untuk paling tidak mengurangi angka resiko kematian akibat rokok. ngga bangga dong negara tercinta kita Indonesia raya merdeka selama-lamanya #eeh, jadi negara  yang tingkat kematian akibat rokok di urutan wahid. jangan deh! :))

2 komentar:

  1. wah, baru pertama baca tulisan dik Vicky nih.... bagus dik, teruskan!!!

    BalasHapus