Halaman

Selasa, 09 Oktober 2012

Task 2 Cybermedia


Task 2 Cybermedia

Judul film    : Top Secret
Tahun          : 2011
Produksi      : Kantana the Experienced

            Film ini mengisahkan perjalanan hidup seorang anak laki-laki bernama Top, dengan semua pengaruh teknologi yang terus berkembang dan memberikan dampak yang cukup signifikan di kehidupannya. Bermula saat duduk di bangku SMA, Top sudah sangat freak terhadap “Game online”. Hingga suatu waktu, seorang rekan bermain game onlinenya mencoba menawar senjata pada permainan Top, yang tak disangka, senjata-senjata Top dihargai dengan nilai yang cukup tinggi. Hingga mengantarkan Top menjadi seorang yang berduit.

            
         Konflik dimulai saat situs game online yang Top ikuti menghapus account Top, karena dijudge menyalah gunakannya untuk kepentingan komersial. Dengan sedikit sisa uang tabungan Top selama ini, akhirnya Top memutuskan untuk berbisnis DVD. Yang ternyata DVD yang ia perbisniskan adalah DVD bajakan. Tentu saja rugi (namanya juga bajakan alias kualitas rendah).


Setelah gagal berbisnis DVD, Top beralih menuju bisnis kacang yang teknik pembuatannya menggunakan mesin penggorengan kacang otomotis terbaru. Bisnis kacang yang Top jalani pun belum menemukan titik terang. Dikarenakan banyak kendala yang terjadi, termasuk tekhnik yang ribet dan membuat atap gedung tempat ia berjualan berjamur.

Belum menyerah untuk menjadi pengusaha muda, kini Top mencoba berbisnis cemilan rumput laut. Tanpa bekal yang pasti tentang cara mendapatkan rumput laut yang enak, Top dan pamannya berexperiment sendiri hingga sang paman terjatuh sakit. Namun, usaha yang dilakukan Top membuahkan hasil hingga mengantarkan Top menjadi seorang pengusaha sukses dimana ia bisa menyetorkan barang dagangannaya ke 27 negara.

Singkatnya, film ini mencoba menyajikan pada para penonton bahwa perkembangan tekhnologi sangat berpengaruh dalam pola pikir masyarakat. Jadi jika kita tidak cerdas dalam memanage kemudahan tersebut kita akan terjebak dalam kemudahan itu sendiri. So, be a smart guys, right?! Meskipun tekhnologi semakin berkembang dan memudahkan kita dalam urusan apapun, namun tanggung jawab kita untuk tetap belajar, berbakti pada orang tua dan besosial janganlah terlewatkan. Wish you like Top! :)

Vicky Wardoyo
10210041

Tidak ada komentar:

Posting Komentar